Dharma Yukti Karini atau DYK, sebuah organisasi ibu-ibu lingkungan peradilan di Kalimantan Selatan selain peduli terhadap sesama yang terdampak bencana banjir, juga membatu korban serupa lainnya di provinsi tersebut.

Ketua DYK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Ny. Harminingsih M. Idroes (istri Ketua Pengadilan Tinggi setempat) melalui Sekretaris organisasi tersebut, Dewi Sartika mengemukakan itu melalui WA-nya, Senin malam.

"Atas petunjuk atau arahan Ketua Pengadilan Tinggi (Ka PT) Banjarmasin/Kalsel serta Ketua DYK provinsi, kami membantu warga peradilan yang terdampak bencana banjir," ujarnya.

"Selain itu, DYK juga membantu sembako untuk warga masyarakat lain yang terdampak bencana banjir yang melanda hampir seluruh wilayah provinsi kita," lanjutnya menjawab Antara Kalsel.

Untuk keluarga besar peradilan yang terdampak bencana banjir pada kesempatan kali ini ke Pengadilan Negeri (PN) Barabai (165 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang tergolong parah.

Sedangkan bantuan untuk masyarakat umum, ke Desa Waki Kecamatan Batu Benawa dan Desa Hantakan Kecamatan Hantakan, HST.

Bantuan tersebut dititipkan Ketua Bidang Ekonomi dan Bidang Organisasi DYK Kalsel masing-masing Ny. Ajidin dan Ny. Halim kepada relawan/anggota DYK Cang Rantau (117 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Tapin, Kalsel, Hj. Lisa Wahyuni  

Penyerahan bantuan dari DYK provinsi dan Pengurus DYK Cabang Rantau ke keluarga besar PN Barabai serta warga masyarakat Desa Waki dan Hantakan itu, Ahad (24/1).

Donasi bantuan kemanusiaan atau peduli bencana banjir tersebut dari para keluarga besar peradilan, terutama lingkup peradilan umum di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel, demikian Dewi Sartika.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021