Bupati Banjar Khalilurrahman menerima bantuan untuk korban banjir dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur yang diserahkan langsung Wali Kota Syaharie Jaang.

Bantuan dalam bentuk paket bahan pokok dan peralatan sehari-hari bagi warga korban bencana alam tersebut diserahkan Wali Kota Samarinda secara simbolis di posko induk banjir di Pemkab Banjar, Senin.

"Saya atas nama Pemkab Banjar dan masyarakat mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas bantuan dan kepedulian wali kota bersama ASN dan masyarakat Samarinda yang peduli terhadap sesama," ujar bupati. 

Wali Kota Syaharie Jaang mengatakan bantuan itu berasal dari donasi infak ASN Pemkot Samarinda maupun masyarakat yang dibagikan kepada korban banjir di Kalsel termasuk juga korban banjir di Kabupaten Banjar. 

"Sebelumnya, Rabu pekan lalu, kami melepas empat buah truk bermuatan bantuan dan satu unit mobil kecil yang memulai perjalanan darat untuk menyerahkan bantuan ke daerah korban banjir di Kalsel," ujarnya. 

Disebutkan, bantuan yang diserahkan berupa paket sembako seperti beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, gula pasir, telur ayam, ikan kaleng hingga peralatan sehari-hari seperti sabun mandi dan popok bayi.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021