Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kalimantan Selatan, menjadi daerah terbesar yang menyerap penjualan Bright Gas oleh PT. Pertamina selama 2014, ujar Senior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation Region VI Andar Titi Lestari.


"Yang paling besar penjualan Bright Gas pertama adalah wilayah Kalimantan Selatan, sebanyak 79.425 tabung, disusul dengan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sebanyak 77.537 tabung," kata Andar, melalui siaran pers, Selasa.

Dia menjelaskan, hingga pertengahan Desember 2014, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI telah melakukan penjualan Bright Gas di wilayah Kalimantan sebanyak 3.351 metrik ton, atau setara dengan 279.269 tabung.

Menurutnya, masyarakat Kalimantan sudah sadar terhadap kualitas dan mutu sebuah barang, sehingga pembelian Bright Gas semakin lama semakin mengesankan.

Sehingga tidak perlu menunggu satu tahun, sejak diperkenalkan pada Mei 2014 lalu di Balikpapan, Produk Bright Gas Pertamina laris manis hingga 87 persen dari target, yaitu sebesar 3.846 metrik ton atau setara dengan 320.482 tabung.

Andar menegaskan, hanya butuh tujuh bulan saja, pencapaian penjualan Bright Gas di wilayah Kalimantan sudah di atas rata-rata.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap produk Bright Gas ini, dan berharap keunggulan yang ditawarkan Bright Gas, seperti, teknologi valve double spindle atau katup ganda, stiker petunjuk penggunaan, dan karet peredam benturan dapat dirasakan sebagai manfaat dari pemakaian Bright Gas sebagai produk LPG berkualitas dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pelanggan," imbuhnya.

Bright Gas, lanjutnya, tersedia dalam empat pilihan warna yang menarik, yaitu ungu metalik, biru metalik, hijau metalik dan pink. Dengan warna tersebut, Bright Gas dapat membuat tampilan dapur lebih cantik dan tidak membosankan sehingga kegiatan memasak akan menjadi lebih menyenangkan.

Bagi pelanggan yang belum memiliki tabung Bright Gas, tidak perlu khawatir karena program tukar tabung gratis masih berlaku.

"Masyarakat cukup membeli Bright Gas dan menukar tabung Elpiji 12 kilogram kemasan warna biru yang mereka miliki dengan tabung Bright Gas secara gratis," katanya.

Di wilayah Kaltim pelanggan dapat membeli Bright Gas dengan harga Rp120.000,-Rp125.000, per tabung untuk pembelian isi Bright Gas dan Rp453.410,- bagi pelanggan yang ingin membeli isi beserta tabungnya.

Pembeli juga bisa mendapatkan layanan dari pintu ke pintu dengan menghubungi agen Bright Gas,. "Karena ini tidak dijual secara eceran. Kami sangat memperhatikan proses handling-nya," tambah Andar.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun, Bright Gas adalah tabung gas 12 kg dari Pertamina. Bright Gas memiliki ciri fisik menarik berupa seperangkat tabung yang bersih, mulus dan berwarna warni yang tersedia dalam empat warna kemasan, yaitu Red Purple Metalic, Blue Purple Metalic, Astroid Green Metalic dan Bluish Green Metalic.

Meskipun Bright Gas memiliki ukuran yang sama dengan LPG 12 kg yang beredar di masyarakat, namun Bright Gas memiliki sejumlah keunggulan yang bisa dinikmati konsumen   

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014