Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis memimpin langusng pendistribusian bantuan logistik bagi korban musibah banjir besar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), hingga di titik terparah dan terisolir yakni Desa Wake Kecamatan Batubenawa dan Desa Alat Kecamatan Hantakan.

Pendistribusian bantuan yang dilakukan rombongan Pemerintah Daerah Kotabaru yang dipimpin Ketua DPRD Syairi Mukhlis, dampingi Wakil Ketua H Mukhni AF dan sejumlah kepala SKPD, harus berjibaku menembus daerah-daerah yang terdampak cukup parah bahkan harus menyeberangi luapan sungai dengan pengaman seutas tali.

"Setelah melihat secara langsung daerah terdampak banjir, kondisiya cukup memperihatinkan dan kami disini dalam rangka menyampaikan amanah masyarakat dan Pemerintah Daerah Kotabaru untuk menyerahkan bantuan bagi korban banjir di sini," kata Syairi.

Selain menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang dialami masyarakat HST, politisi PDIP ini juga mendoakan semoga para korban tabah dan bersabar dalam mengalani musibah tersebut.

"Semoga bantuan yang kami serahkan dari Kotabaru ini dapat meringankan beban bagi para korban yang terdampak banjir, tetap bersabar dan tabah dalam menjalani hingga nantinya berangsur-angsur pilih kembali," ujarnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten HST, H Budi yang turut mendampingi rombongan saat mendistribusikan bantuan menjelaskan, dari sembilan kecamatan yang terdampak banjir, tiga wilayah mengalami musibah ini sangat parah yakni Hantakan, Batubenawa dan Barabai.

Menurutnya data sementara di Desa Alat ada sembilan buah rumah yang hanyut terbawa arus banjir, termasuk sebuah mushola.

"Kami atas nama peribadi dan masyarakat disini mengucapkan banyak terimakasih kepada DPRD dan Pemerintah Daerah serta masyarakat Kabupaten Kotabaru yang kini membantu mayarakat HST khususnya korban musibah banjir," kata Budi.

Dikatakannya, bantuan yang di serahkan oleh Ketua DPRD Kotabaru dan rombongan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir yang kini masih kesulitan mendapatkan bahan makanan dan obat-obatan juga air bersih.

Semoga kebaikan masyarakat, DPRD Kotabaru dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru ini di balas oleh Allah Subhanahu Wataala dengan segala kebaikan berlipat ganda.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021