Satuan Intelkam dan Timsus Polresta Banjarmasin menyalurkan sembako kepada warga terdampak banjir yang aksesnya sulit untuk dijangkau di kota setempat.

"Ada 1500 paket sembako yang kami salurkan kepada warga di kawasan jalan Pramuka, Melati, Sungai Lulut, Desa Semangat Dalam Ujung serta Desa Semangat Bakti" ucap Bripka Rahmad Permana di Banjarmasin, Minggu, mewakili personel Satuan Intelkam dan Timsus Polresta Banjarmasin.

Dikatakannya, dengan adanya musibah banjir di Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin membuat personel menaiki kelotok guna menuju pemukiman warga yang terendam air hingga 60 cm sampai 80 cm.

Polisi yang sering disapa bang Jambek itu, menyerahkan paket sembako dan bantuan berupa susu dan pokok bayi serta sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir.

"Program Polresta Banjarmasin Peduli ini terselenggara atas dukungan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM dan Kasat Intelkam," ujarnya.

Ia juga menuturkan, meski bantuan tersebut tidak banyak, minimal bisa membantu warga meringankan beban mereka di tengah kondisi saat ini.

"Meski tidak banyak, Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir," tutur Bripka Rahmad Permana.

Sementara itu, warga terlihat senang dan merasa terbantu dengan aksi sosial kemanusiaan yang dilakulan oleh personel Polresta Banjarmasin.

"Terima kasih kepada bapak-bapak polisi, kami sangat senang atas bantuan yang diberikan," singkat warga yang menerima bantuan tersebut.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021