PT Pupuk Kaltim juga turut menyumbang atau membantu warga masyarakat yang terdampak bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terjadi hingga sepuluh hari terakhir ini.

Bantuan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penyediaan pupuk tersebut antara lain penyerahannya ke Posko "Peduli Banjir" Jalur Gajah Mada Komplek Beruntung Jaya Banjarmasin, Sabtu.
Dari PT Pupuk Kaltim (perempuan) menyerahkan bantuan ke Posko Peduli Banjir Jalur Gajah Mada Komplek Beruntung Jaya Banjarmasin dan yang menerima Ketua Jalur Gajah Mada H Norman. (Istimewa)

Ketua Jalur Gajah Mada H Norman atas nama warga masyarakat setempat menyatakan terima kasih dengan adanya bantuan berupa sembako sehingga dapat mengurangi beban warganya yang terdampak bencana banjir.

Para relawan Posko Jalur Gajah Mada tersebut langsung membagi-bagikan paket sembako bantuan dari PT Pupuk Kaltim itu kepada warga masyarakat setempat dan sekitar RT 43 Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Ketua Jalur Gajah Mada H Norman (baju kaos kuning) bersama relawan Feri bersiap-siap untuk membagi-bagikan bantuan PT Pupuk Kaltim buat warga yang terdampak. (Istimewa)

Ketua Ombudsman Perwakilan Kalsel Hadi Rahman yang tinggal di Jalan Gajah Mada tersebut juga turut sebagai relawan peduli banjir dan membagi-bagikan bantuan PT Pupuk Kaltim.

Pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, genangan air masih terlihat pada beberapa tempat Komplek Beruntung Jaya Banjarmasin, termasuk jalur Gajah Mada hingga hari ke 11 sejak terjadi bencana banjir 13 Januari lalu.

Namun ketinggian air sudah menurun, yaitu kalau hingga hari ke delapan banjir (20/1) masih bisa orang naik "jukung" (perahu) melewati jalur-jalur di Komplek Beruntung Jaya Banjarmasin tersebut.
Sedang membagi-bagikan bantuan PT Pupuk Kaltim dari rumah ke rumah buat warga jalur Gajah Mada yang terdampak. Tampak Ketua Ombudsman Kalsel tidak malu-malu ikut sebagai relawan peduli banjir. (Istimewa)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021