Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Warga Desa Pamalongan Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut mengharapkan pemerintah kabupaten memperbaiki jembatan di desa tersebut.


"Jembatan kayu yang ada di Desa Pamalongan ini sudah lama dibangun, dan kondisinya sekarang sangat tua. Bahkan, lantai jembatan dari kayu ulinnya sudah banyak yang tidak layak lagi untuk," kata Mansyah, salah satu warga Desa Pamalongan, di Pelaihari, Jumat (19/12).

Menurutnya, kalau jembatan tersebut tidak secepatnya diperbaiki, maka dikhawatirkan akan menimbulkan korban dan arus lalulintas warga menjadi terhambat.

"Jangan sampai mau roboh, jembatan baru diperbaiki. Kami warga desa sangat berharap pemerintah kabupaten menyikapi kondisi jembatan kayu  tersebut," ujarnya.

Ditambahkan, Bahran, warga Desa Pamalongan, keberadaan jembatan kayu di desa mereka sudah lama dibangun dan saat ini kondisinya sudah berumur.

"Kalau tidak secapatnya diperbaiki atau dibangun jembatan baru dikhawatirkan akan semakin parah kondisinya," tegasnya.

Untuk itu, dia berharap, pemerintah kabupaten menyikapi keinginan masyarakat Desa Pamalongan, agar jembatan kayu yang ada diperbaiki atau dibangun baru.

"Fungsi jembatan tersebut sangat penting bagi warga, terutama menuju ke kebun dan membawa hasil-hasil pertanian," tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014