Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan turut memberikan bantuan logistik berupa bahan sembako dan pakaian layak pakai bagi warga terdampak banjir di HSU dan Kabupaten Banjar.

"Hari ini  kita  menyerahkan bantuan di Kecamatan Haur Gading, Amuntai Utara dan Banjang, sisanya  akan disaluran Jum'at ke Kecamatan Amuntai Tengah dan AmuntaI Selatan," ujar Ketua PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Basuki Rahman di Amuntai, Rabu.

Basuki mengatakan, bantuan sembako yang diberikan kepada korban banjir berasal dari sumbangan seluruh anggota dan pengurus PGRI HSU termasuk bantuan pakaian layak pakai.

Bantuan dikoordinir melalui pengurus cabang PGRI di kecamatan, kemudian bantuan dikumpulkan di Posko PGRI di Kota Amuntai.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, paling tidak meringankan beban warga yang terdampak banjir," ujar Basuki.
 
Ketua PGRI Kabupaten HSU Basuki Rahman turut mengantar paket sembako bagi korban banjir di daerahnya, Rabu (20/1). (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Camat Banjang Syarwani berterima kasih atas kepedulian PGRI HSU terhadap warga terdampak banjir.

"Semoga yang dilakukan PGRI bisa menjadi amal jariyah bagi kita semua," katanya.

Sementara Camat Amuntai Utara, Syahman mengatakan, PGRI satu-satunya organisasi selain Dinas Sosial dan BPBD yang memberikan bantuan bagi korban banjir.

Dirinya berharap organisasi atau lembaga lainnya juga bisa memberikan bantuan sosial bagi warganya.

Diinformasikan oleh Basuki bahwa , rencanaya juga  ada bantuan dari PGRI Panajam Paser utara dari Kalimantan Timur dan sudah  berkoordinasi dengan PGRI HSU untuk pelaksanaan penyalurannya nanti.
 
Pengurus PGRI Kabupaten HSU memperlihatkan paket sembako hasil sumbangan anggota PGRI yang dikoordinir dari pengurus cabang PGRI kecamatan, Rabu (20/1). (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Ia menginformasikan, selain bantuan bagi korban banjir di Kabupaten HSU, PGRi juga akan  mengantarkan langsung bantuan berupa pakaian layak pakai kepada pihak terkait penanganan  banjir  Kabupaten Banjar pada hari ini (Kamis 21 Januari).

"Kita akan mengantar dan menyerahkan langsung bantuan pakaian bagi korban banjir di Martapura," kata Basuki.

Bantuan, katanya lagi, akan diserahterimakan di Kecamatan Simpang Empat karena perbaikan jembatan menuju Kota Martapura yang putus akibat banjir kemaren belum stabil untuk dilintasi kendaraan roda empat.

VIDEO BERITA TERKAIT :  

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021