PT Taspen (Persero) juga tidak ketinggalan membantu sebanyak 300 paket sembako berupa beras, minyak, gula dan mie instan untuk korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terjadi dalam sepekan terakhir ini.

Bantuan tersebut untuk Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kota Banjarbaru masing-masing 100 paket, penyerahannya oleh Branch Manager PT Taspen Banjarmasin Elflina Juliati Hutasoit.

Pada kesempatan itu, Elflina, mengatakan bantuan tersebut merupakan program bina lingkungan sebagai wujud kepedulian Taspen terhadap masyarakat yang sedang terkena musibah bencana banjir. 

Dalam kesempatan yang sama Bupati HST Drs H A Chairansyah juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa keasuransian tersebut.

"Dengan bantuan tersebut semoga dapat meringankan beban manyarakat yang terdampak banjir," kata orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) HST seperti dikutip General Manager PT Taspen Banjarmasin selaku juru bicara BUMN itu, Muhammad Habiburrahman.
Penyerahan bantuan oleh Branch Manager PT Taspen Banjarmasin Elflina Juliati Hutasoit dan menerima Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H Ahmad di Martapura (40 kilometer utara Banjarmasin) 19 Januari 2021. (Istimewa)
Penyerahan bantuan oleh Branch Manager PT Taspen Banjarmasin Elflina Juliati Hutasoit dan menerima Ada II Sedakot Banjarbaru Puspa Kencana di Banjarbaru (35 kilometer utara Banjarmasin) 19 Januari 2021. (Istimewa)

Ketika dikonfirmasi, Rabu (20/1), juru bicara (Jubir) PT Taspen Banjarmasin itu menerangkan, penyerahan bantuan sembako untuk korban banjir di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel tersebut pada masing-masing tempat secara terpisah, 19 - 20 Januari 2021.

Di Kabupaten Banjar yang menerima Kepala Dinas Sosial setempat, H Ahmad di kantor dinasnya (19/1), dan di Banjarbaru menerima Asisten II Sedakot -nya Puspa Kencana berlangsung di Posko Induk Aula Trisakti Kantor pemerintah kota tersebut (19/1).

Sedangkan bantuan untuk HST penyerahan di Posko Induk Stadon Murakata Barabai (165 kilometer utara Banjarmasin) yang menerima bupati setempat,, demikian Habiburrahman.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021