Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang menyalurkan logistik bagi warga korban banjir di kota itu. 

"Kami berterima kasih atas bantuan logistik dari KNPI. Tentu bantuan ini sangat berarti bagi pengungsi yang menjadi korban banjir," ujar wali kota saat menerima simbolis bantuan dari KNPI di Banjarbaru, Selasa. 

Bantuan logistik dari organisasi kepemudaan itu diserahkan langsung Ketua DPP KNPI Haris Pratama di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan yang dilakukan simbolis disaksikan Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah, Kepala Pelaksana BPBD Zaini, Camat Liang Anggang Subhan dan Lurah Landasan Ulin Selatan Adi Royan.

"Kantor Kelurahan Landasan Ulin Selatan berfungsi jadi posko banjir sehingga bantuan yang diberikan bisa disiapkan untuk dibagikan kepada warga korban banjir yang tersebar di sejumlah titik," ucap wali kota. 

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama didampingi Sekjen Jackson Kumaat mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir hingga harus mengungsi dari rumahnya. 

"Bantuan yang kami serahkan sebagai bentuk kepedulian KNPI. Bencana ini memperkuat tali persaudaraan dan juga sebagai moment menunjukan kepedulian, empati dan ladang amal bagi kita untuk berbagi," ujarnya.

Selain menerima bantuan logistik dari KNPI, wali kota juga menerimakan bantuan dari ESQ Peduli milik ESQ Leadership Jakarta, dan Darmawan Jaya memiliki kapasitas mewakili ESQ Leadership karena sebagai pengurus. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021