Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 1 Amuntai, ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan membantu korban bencana banjir di daerah tetangga yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Kepala SMAN 1 Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin) Drs H Ahdiyat melalui WA-nya, malam Selasa (19/1) menerangkan, bantuan kemanusiaan buat warga "Bumi Murakata" HST yang terdampak bencana banjir itu merupakan inisiatif para anak didiknya sendiri.

"Kami kepala sekolah dan dewan guru SMAN 1 Amuntai mengapresiasi inisiatif para siswa-siswi tersebut yang peduli kemanusiaan serta menunjukkan kesadaran solidaritas," ujarnya.

"Memang secara materiil, sumbangan atau bantuan siswa-siswi SMAN 1 Amuntai mungkin tidak seberapa. Tetapi secara moril menunjukkan kesadaran solidaritas yang harus kita pelihara dan tingkatkan," lanjutnya menjawab Antara Kalsel.

Bantuan siswa-siswi SMAN 1 dari "kota bertaqwa" Amuntai untuk warga Bumi Murakata HST yang terdampak bencana banjir antara lain berupa mie, sabun, gula, minyak angin dan kue kering seperti mari.

"Bantuan dari hasil kumpulan siswa-siswi tersebut sudah mereka serahkan ke daerah tetangga HST. Insya Allah hari ini (19/1) menyusul sumbangan para Dewan Guru SMAN 1 Amuntai," ujarnya.
Dewan Guru SMAN 1 Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel sedang menyiapkan bantuan untuk warga daerah tetangga yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). (Istimewa)

Dewan Guru SMAN 1 Amuntai juga sudah menyiapkan atau mengumpulkan bahan-bahan yang akan mereka sumbangkan ke HST tersebut, demikian Ahdiyat.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021