Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Batulicin terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, untuk melanjutkan pembangunan di wilayah yang berjuluk "Bumi Bersujud".

"Wujud sinergitas BRI yakni dengan menyerahkan bantuan sarana prasarana pasar guna mendukung adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi COVID-19," kata Asisten Manajer Bisnis Mikro pada BRI Cabang Batulicin, Arif Ismawan di Tanah Bumbu Ahad.

Dia mengatakan, bantuan berupa "bilbord" atau papan informasi sebagai sarana promosi dan layanan informasi perdagangan.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan pertubuhan ekonomi di Tanah Bumbu kedepanya semakin meningkat dan pendapatan para pedagang juga semakin baik.

Dijelaskan Arif, saat ini BRI mempunyai program Website pasar BRI. Program ini untuk membantu para pedagang pasar untuk berjualan di tengah pandemi.

Sekaligus juga memberikan solusi alternatif bagi para pedagang untuk bisa berinteraksi dengan pembeli tanpa tatap muka.

"Transaksi ini berbasis IT, para pedagang dihubungkan dengan pembeli lewat aplikasi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan mewakili pedagang pasar harian Pusat Niaga Bersujud mengucapkan terimakasih atas bantuan sarana dan prasarana pasar yang diberikan BRI Cabang Batulicin.

"Tentu saja, bantuan tersebut sangat bermanfaat sebagai media promosi dan layanan informasi perdagangan," katanya.

Menurutnya, pasar merupakan salah satu sentral perekonomian masyarakat. Untuk itu, salah satu fokus pembangunan dari pemeritah adalah pasar-pasar tradisional.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021