Banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Banjar membuat keprihatinan berbagai pihak sehingga menyalurkan bantuan diantaranya PT Antang Gunung Meratus (AGM) yang membantu warga korban banjir. 

Bantuan perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan itu diserahkan Manager External PT AGM Andhika Dewa Permata kepada petugas Posko banjir Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Kamis. 

Sekretaris Camat Simpang Empat Alipudin mengatakan, pihaknya sudah menerima bantuan perusahaan itu dan secepatnya bisa menyalurkan kepada masyarakat di pelosok-pelosok desa yang terdampak banjir. 

"Bantuan dari PT AGM berupa bahan pokok seperti mie instan dan air mineral sudah diterima di posko banjir Simpang Empat dan tentu saja segera didistribusikan kepada warga yang sangat butuh bantuan," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya mewakili warga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan perusahaan karena mereka tidak bisa melakukan aktivitas ditengah banjir dan genangan air yang tinggi di tempat tinggalnya. 

"Warga sangat memerlukan bantuan bahkan ada yang harus mengungsi karena tempat tinggalnya kebanjiran. Tentu mereka sangat memerlukan terutama bahan makan yang harus disalurkan," ucapnya.

Manager External PT AGM Andhika Dewa Permata mengatakan, bantuan bahan pokok yang diserahkan pihak perusahaan berupa mie instan 200 dus dan air mineral ukuran besar sebanyak 100 dus.

"Semoga bantuan yang kami serahkan bisa sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban banjir dan kita semua berdoa semoga bencana ini segera berlalu sehingga kehidupan kita damai dan tenang," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021