Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir batal membuka pameran Nusantara Expo di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin.


"Karena sesuatu hal, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti), Muhammad Nasir tidak bisa hadir ke Kotabaru, untuk membuka pameran Nusantara expo 2014, yang merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Nusantara ke-14 di Kotabaru," kata Deputi Bidang Relevansi dan Produktivitas Iptek, Agus Puji Prasetyono di Kotabaru.

Agus mengaku, menggantikan Menristek untuk membuka pameran Nusantara Expo 2014 di Kotabaru.

Ia meminta kepada para peserta pameran Nusantara Expo 2014 di Kotabaru untuk tetap bertahan hingga 15 Desember 2014 atau hingga Presiden Jokowi hadir.

"Informasi terakhir, Presiden Jokowi ditunda kedatanganya ke Kotabaru, yang seyogyanya 13 Desember mundur menjadi 15 Desember," katanya.

Karena itu, kata dia, peserta pameran diharapkan tetap bertahan hingga Presiden datang, agar Presiden dapat melihat langsung produk-produk hasil karya anak bangsa yang dipamerkan pada Nusantara Expo 2014.

Panitia penyelenggara Irhamsyah menambahkan, pameran Nusantara Expo 2014 diikuti 120 peserta dari pemerintahan dan swasta.

Sebanyak 76 peserta di antaranya, peserta dari Kementerian dan Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) dan sisanya peserta dari industri swasta, yang datang dari daerah di Indonesia. Peserta pameran mulai berdatangan ke Kotabaru 6 Desember.

Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani berharap melalui Pameran Nusantara Expo 2014, bisa menjadi momentum penting bagi pelaku usaha mikro kecil dan mengah (UMKM) di Kotabaru.

  "Selain menjadi ajang promosi produk-produk lokal, pameran nusantara expo juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru terhadap pembangunan bahari," katanya.    

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014