Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan menjalin sinergitas dengan Kepolisian Daerah ditandai kunjungan silaturahmi Kepala Dispersip Nurliani yang disambut langsung Kapolda Irjen Pol Rikwanto. 

Kadispersip dalam kunjungannya, Selasa didampingi Sekretaris Dinas M Ramadhan dan disambut hangat kapolda yang baru menjabat di ruang kerjanya didampingi Koorspripim AKBP Ernesto Saiser.

"Kunjungan ini, selain silaturahmi, juga menjalin sinergitas antara Dispersip dengan jajaran Polri khususnya di Polda Kalsel untuk meningkatkan dan mempromosikan minat baca di banua," ujar Bunda Nunung. 

Pihaknya mengapresiasi kapolda Kalsel dan jajaran yang telah sukses menjalankan amanah pengamanan pemilu kepala daerah sekaligus pendisiplinan masyarakat dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Pertemuan itu juga digunakan Nurliani menyampaikan permohonan kepada Kapolda menjadi nara sumber dalam acara talkshow virtual dengan empat tema yang diusulkan dan waktu yang disesuaikan kegiatan kapolda.

"Kami juga mengundang Kapolda berkenan berkunjung ke Perpustakaan Palnam melihat layanan yang telah berubah sehingga semakin menarik pemustaka datang membaca buku di perpustakaan," ungkapnya. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya dan bersedia dengan menjadwalkan hadir pada talkshow dengan memberikan sub materi yang akan disampaikan segera.

"Kami mengapresiasi semangat Kadispersip dan jajaran meningkatkan minat baca apalagi ada buku digital  E-Kalsel yang sangat memudahkan masyarakat membaca buku di mana pun dan kapan pun," ujarnya. 

Kapolda mengajak masyarakat Banua semakin rajin membaca karena akan menambah pengetahuan sehingga selain bisa menjadi pintar juga bisa menghadapi masa depan yang lebih baik dan maju lagi.

Selanjutnya, kadispersip dan kapolda sepakat bersinergi membangun budaya literasi masyarakat Kalsel melalui program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial menghadirkan mobil atau motor trail perpustakaan ke daerah sungai dan pesisir di desa-desa.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021