Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan berjumlah 118 orang menyusul terjadinya penambahan dua pasien konfirmasi positif (kasus konfirmasi), Selasa (12/1).

Kedua pasien konfirmasi positif baru kali ini sstu  orang dari Kecamatan Cerbon berjenis kelamin laki-laki berusia 23 tahun dengan kode Btl-1020. Sedangkan satu  lainnya berasal dari Kecamatan Marabahan berjenis kelamin wanita berusia 32 tahun. 

“Kedua pasien baru yang semula pasien kontak erat itu kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” papar Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) COVID-19 Kabupaten Barito Kuala Hj Azizah Sri Widari. 

Wanita yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola ini menerangkan, total kasus konfirmasi di Bumi Ije Jela saat ini sebanyak 1.019 orang yang terdiri dari pasien sembuh 888 orang (87,14 persen), meninggal dunia 13 orang (1,28 persen) dan kasus aktif 118 orang (11,58 persen). 

Khusus terkait 118 kasus aktif, Azizah mengutarakan, terdapat 35 orang dalam perawatan diantaranya di RSUD H Abdul Azis Marabahan enam orang, di RS Sultan Suriansyah satu orang, di RSUD Ulin tiga orang di RS Islam satu orang, di Karantina Bapelkes 20 orang, dan di Karantina SKB Marabahan empat orang. 

"Sedangkan 83 lainnya menjalani isolasi mandiri,"terangnya.

Selain kasus aktif, lanjut Azizah, di Batola juga terdapat kasus suspek 29 orang dan kontak erat 131 orang.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021