Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengingatkan para calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang baru dapat surat keputusan (SK) untuk mengingat tiga hal dalam melayani masyarakat sebagai abdi negara.

Menurut dia dalam sambutan penyerahan 76 SK CPNS formasi tahun 2019 di Balaikota, Rabu, tiga hal sederhana yang selalu diingatkannya untuk menambah spirit pegawai di pemerintahan kota, baik yang PNS maupun tidak, dalam melayani masyarakat.

Pertama, katanya, apabila pelayanan bisa dipercepat kenapa harus diperlambat. Kedua, jika bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit.

"Yang terakhir atau ketiga, jika bisa selesai hari ini kenapa harus ditunda hingga besok," ujarnya.

Dia ingin semua pegawai di lingkungan pemerintah kota khususnya yang baru lulus CPNS ini untuk mencatatnya hingga jangan sampai lupa kapan pun dan di mana pun bertugas.
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menyerahkan SK 76 CPNS formasi tahun 2019.(Antaranews Kalsel/Humas Pemkot Banjarmasin)

"Jadi tiga hal sederhana ini catat di meja, di dinding dan di kepala, hingga jadi perilaku keseharian," tuturnya.

Terkait acara penyerahan SK CPNS tersebut, Ibnu Sina mengatakan, hanya memgundang perwakilan sebanyak 20 orang, hal ini tentunya agar tidak membuat klasterisasi baru COVID-19. 

"Hari ini kita menyerahkan 76 SK CPNS Kota Banjarmasin formasi tahun 2019 yang hadir di sini hanya perwakilan karena mengingat masih suasana pandemi COVID-19 tidak mungkin kita hadirkan semua," ungkapnya.

Dirinya pun berharap, CPNS yang baru saja menerima SK, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik agar dapat menambah pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Selamat atas keberhasilannya menjadi CPNS formasi tahun 2019 semoga dengan spirit baru dan tenaga segar menambah baiknya pelayanan kepada masyarakat," himbaunya

Ibnu Sina menegaskan sebagai seorang yang siap bergabung menjadi ASN agar selalu memberikan pelayanan terbaik dan mengedepankan integritas demi menjaga nama baik pemerintah Kota Banjarmasin. 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021