Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meninjau lokasi banjir di kawasan Pengayuan Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang untuk mengetahui kondisi warga korban bencana itu. 

Peninjauan dilakukan wawali, Ahad (3/1) malam didampingi Lurah Landasan Ulin Selatan Adi Royan dan sejumlah personel TNI/Polri serta staf BPBD Banjarbaru dan relawwn korban bencana alam. 

Wawali dalam kunjungannya melihat langsung kondisi korban kebanjiran akibat tingginya curah hujan termasuk gedung Taman Kanak-Kanak yang dijadikan pusat posko pengungsian karena rumah warga digenangi air. 

"Kami sudah mengintruksikan dinas dan instansi terkait agar segera turun ke lokasi menanggulangi bencana termasuk dampak banjir sehingga warga korban banjir tidak kesulitan di lokasi bencana," ujarnya. 

Menurut dia, pihaknya juga sudah meminta lurah berkoordinasi dengan pihak terkait membantu pasokan makanan dan layanan kesehatan bagi warga korban bencana yang melanda tiga Rukun Tetangga (RT) itu. 

Lurah Landasan Ulin Selatan Adi Royan mengatakan, pihaknya terus memantau kondisi warga korban banjir yang mengungsi karena rumah tinggal mereka kebanjiran termasuk memberikan bahan makanan. 

Disebutkan, jumlah rumah warga yang tergenang air cukup tinggi mencapai puluhan buah dan menyebabkan 24 jiwa terpaksa harus mengungsi ke gedung TK yang dijadikan posko bagi warga terdampak banjir itu. 

"Kami sudah menyalurkan bantuan dari sejumlah pihak yang membantu baik dari Pemkot Banjarbaru maupun pihak lain seperti YBM PLN berupa bahan pokok dan barang kebutuhan lainnya," ujar dia. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021