Sebanyak 100 prajurit TNI dari Kodim 1003 Kandanga, Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti audiensi pengawasan pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS bersama Kodim 1003 Kandangan.

Komandan Kodim (Dandim) Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, di Kandangan, Rabu (23/12), mengatakan berterima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab HSS, dalam hal ini diwakili Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

“Dan hal ini menunjukkan bahwa sinergitas antara Pemkab HSS dengan TNI Polri terjalin dengan sangat erat sekali, kami berharap sinergitas ini akan terjalin terus sampai kapan pun, dan kami jajaran Kodim siap sedia untuk membantu memajukan Kabupaten HSS lebih baik lagi,” katanya.

Baca juga: HSS masuk 10 besar kabupaten terinovatif di ajang IGA 2020

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan jajaran Kodim 1003 Kandangan sebagaimana telah disampaikan bahwa HSS ini membangun tidak bisa tanpa kehadiran TNI.

Dijelaskan dia, selama ini banyak yang dilakukan oleh TNI yang tidak terekspos, mereka penanganan COVID-19 cukup luar biasa di lapangan, kemudian mereka juga di dalam aksi sosial keagamaan dalam kegiatan TMMD, karya bakti dan lain sebagainya.

“Ini menurut kami penting dan TNI ini punya mata dan telinga sampai ke desa, oleh karena itu hari ini kita menggali barang kali ada potensi-potensi kerawanan sosial," katanya.

Menurut dia, informasi-informasi yang perlu disampaikan tentu juga sebagai bagian dari pemerintahan, atau barangkali yang menjadi kebutuhan mereka yang perlu didengar dalam audiensi tersebut.

Baca juga: Wabup HSS : Pelantikan DHR'45 pertama dan satu-satunya di Kalsel

Pihaknya bersyukur dialognya pun cukup bagus dan lancar, dan sangat bersemangat membahas tentang persoalan-persoalan pembangunan dan kemajuan Kodim 1003 kandangan, dan pemerintah daerah pada prinsipnya akan siap bersama Kodim 1003 kandangan.

Dalam audiensi ini diikuti sebanyak 100 orang prajurit Kodim 1003 Kandangan, terdiri dari para Komandan Koramil serta anggota Staf Kodim 1003/Kandangan dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Adapun audiensi ini tidak hanya membahas tentang pengawasan pelaksanaan pembangunan, namun juga membahas sinergitas antara Pemkab HSS dengan TNI AD melalui Kodim 1003 Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020