Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS meresmikan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan Pondok Jambu Asri, Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS, Ronaldy P Putra, Senin (28/12), mengatakan penataan PSU dilaksanakan pihaknya dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan perumahan yang dihuni oleh masyarakat.

Baca juga: Video-Tanggapi permintaan DPRD HSS, Satgas PT AGM patroli dan razia peti rutin

"Adapun kegiatan penataan PSU di antaranya adalah dibangunnya jalan perumahan dengan paving block, yang menghubungkan kawasan perumahan dengan akses fasilitas umum dan disertai dengan drainasenya serta taman kecil," katanya, dalam keterangan.

Peresmian dilakukan Bupati HSS ditandai dengan pemotongan untaian melati dan penandatanganan prasasti, penyerahan bibit tanaman kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan hijau.

Baca juga: Video-DPRD HSS minta PT AGM perketat area PKP2B dari peti

Dalam kesempatan ini Bupati HSS beserta rombongan juga berkesempatan untuk meninjau rumah warga penerima Bantuan Rumah Swadaya (BRS) dari program yang dikeluarkan Dispera KPLH HSS.

Turut hadir, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) HSS, Kasatpol PP HSS serta Lurah Jambu Hilir.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020