Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar peringatan ke-92 Hari Ibu tahun 2020 dengan mengusung tema 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju' yang digelar secara sederhana di Gedung Paris Barantai, Kotabaru, Senin.

Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas perjuangan para perempuan di Kabupaten Kotabaru yang tetap aktif dalam pergerakan sosial di masa pendemi COVID-19.
 
“Kaum ibu terus berjuang untuk membantu menanggulangi penyebaran COVID-19 ini," kata Fatma. 

Menurutnya, semangat perjuangan kaum ibu hadir di garda terdepan dan menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah dan turut serta membantu warga yang terdampak ekonomi.

Sementara Asisten Administrasi Umum Setda Kotabaru, Murdianto membacakan sambutan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, pemerintah daerah mengapresiasi dengan dilaksanakannya peringatan ke-92 Hari Ibu tahun 2020.

Dikatakannya, kaum ibu juga tak ketinggalan mengambil peran penting dalam memerangi COVID-19 dengan selalu mengingatkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Seorang Ibu dalam keluarga adalah pendidik utama bagi anak. Selain itu, sosok ibu juga mempunyai peranan penting dalam mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan terutama bagi keluarganya,” ujarnya,

Puncak Peringatan ke-92 Hari Ibu tahun ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana didampingi Ketua DWP Hj Yulianti Zairina.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020