Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Norzaini Rahman, menyampaikan imbauan agar semua elemen masyarakat dapat menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia mengatakan, GP Ansor HSS menyatakan mendukung TNI dan Polri dalam rangka menegakkan supremasi hukum menjaga Keamanan dan Ketertiban  Masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif.
 

GP Ansor HSS imbau semua elemen perkuat persatuan dan kesatuan bangsa

 

Baca juga: Wabup HSS : PKD GP Ansor tingkatkan kualitas kader

"Kami juga mengimbau semua pihak untuk saling menahan diri dan hindari provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dan siap menjaga keutuhan NKRI," katanya, dalam keterangan, Senin (14/12) sore.

Dijelaskan dia, juga menolak segala paham dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, dan seluruh elemen masyarakat agar saling bersinergi dengan pemerintah, dalam rangka membangun negeri ini.

Meneguhkan Pancasila sebagai ideologi dan falsafah bangsa, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menghargai serta bertolerasi dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, sebagai empat pilar dan merupakan sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga: GP Ansor Turunkan 250 Banser Amankan HSS Bershalawat

GP Ansor HSS juga mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan seperti, memakai masker menjaga jarak, cuci tangan, menghindari kerumunan dalam upaya pencegahan penyebaran virus.

Ditambahkan dia, Suasana prihatin dalam kondisi pandemi, juga diharapkan agar semua pihak dapat saling peduli dan melindungi diri dan orang lain, agar tidak tertular maupun menularkan, dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020