Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menurunkan 250 personel relawan untuk mendukung pengamanan dalam kegiatan HSS Bershalawat yang mengundang Habib Syech Abdul Kadir Assegaf dari Solo.

Ketua GP Ansor HSS M Supian Tauri di Kandangan, Sabtu, mengatakan personel itu diturunkan berdasarkan rapat koordinasi yang digelar di Polres HSS dihadiri pihak Satpol PP, Dinas Perhubungan, PMK dan stakeholder terkait.

"Kegiatan HSS bershalawat yang akan digelar pada Minggu (28/1) malam di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan Kota, selain dimeriahkan kehadiran Habib Syech, juga akan diisi tausiyah oleh Habib Ahmad Bin Abu Bakar Assegaf dari Gresik," katanya. 

Dijelaskannya, untuk lokasi pengamanan  antaralain, di panggung utama untuk pasukan berseragam lengkap, di sekitar jama'ah yang hadir dan beberapa titik persimpangan jalan di sekitar lokasi kegiatan.

Tugas relawan Ansor dan Banser, untuk  membantu ketertiban jama'ah disekitar lokasi utama, dan senantiasa melakukan koordinasi dan melaporkan perkembangan kegiatan kepada aparat yang berwajib.

Untuk relawan mengenakan pakaian lengkap dengan menggunakan atribut Banser, baik seragam ataupun kaos, untuk menandakan identitas relawan dan dilarang membawa senjata tajam, semisal sangkur di lokasi acara.

"Kami menginstruksikan agar para  Sahabat relawan agar selalu menjaga etika kesopanan,  terhadap jama'ah maupun tim relawan lainya,"katanya.

Ditambahkan dia, sebelum kegiatan pengamanan dilakukan, pihaknya akan mengumpulkan personel di Markas Banser Binjai III pukul 15.00 Wita, selain personel dari HSS, kegiatan ini juga didukung kekuatan personel Ansor dan Banser dari  luar daerah yang ikut membantu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018