Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan menerima bantuan hibah dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia berupa satu unit mobil perpustakaan keliling beserta isinya.

Bantuan mobil operasional yang fungsinya sangat vital bagi Dispersip Kalsel untuk melayani masyarakat itu diserahkan Kepala Perpusnas RI Syarif Bando kepada Kepala Dispersip Kalsel Nurliani di Jakarta, Jumat (11/12).

Kepala Perpusnas RI mengatakan, bantuan mobil operasional sebagai stimulus menggalakan budaya literasi di Kalsel dan mengharapkan Pemprov Kalsel maupun kabupaten dan kota ke depan menganggarkan sendiri.

"Harapan kami ke depan baik Pemprov Kalsel maupun kabupaten dan kota bisa menganggarkan sendiri mobil perpustakaan keliling karena fungsi dan manfaatnya untuk menjangkau pelayanan di daerah," pesannya.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpusnas RI sehingga bisa lebih meningkatkan literasi di provinsi setempat.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuannya. Mobil perpustakaan keliling yang diterima ini merupakan bantuan ke delapan selama masa jabatan kami sebagai Kadispersip Kalsel," ujar Bunda Nunung sapaan akrab Nurliani.

Disebutkan, tahun 2017, bantuan diberikan untuk Dispersip Kalsel dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Tahun 2018 Kabupaten Tanbu dan Balangan kemudian 2019, tiga mobil untuk Dispersip Kalsel, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Banjar.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020