Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Achmad Fikry bersama istri dan anak melakukan pencoblosan pada Pilkada Serentak 2020, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Jalan Nusa Indah, Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan.

Ia beserta keluarga telah menggunakan hak pilih sebagai warga negara, dan mudah-mudahan pilkada bisa menghasilkan pemimpin yang betul-betul dipilih oleh rakyat.

"Proses pemilihan hari ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan cuaca yang begitu mendukung dan tentunya di Pilkada serentak ini, tidak terjadi penambahan positif COVID-19 dari cluster Pilkada,” katanya, Rabu (9/12) pagi.

Baca juga: Bupati HSS cek kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak

Dijelaskan dia, sesuai laporan para camat yang diterimanya tadi malam, kondisi di kecamatan masih aman dan kondusif, pergerakan logistik sudah aman di kantor desa dan Pukul 06.00 wita pagi sudah mulai digeser ke TPS.

Hasil monitoring TPS yang dilakukan sehari sebelumnya di mana setiap TPS diminta untuk memenuhi standar protokol kesehatan secara ketat, memastikan tidak ada kerumunan atau tempat warga bergerombol sebelum mencoblos.

Di tiap TPS sudah mengatur jam kehadiran pemilih namun tidak diketahui seperti apa kehadiran masyarakat nanti, jadi pihaknya memberi saran untuk disediakan kursi disebar beri jarak agar masyarakat tidak bergerombol di satu tempat.
Baca juga: Rakor kelompok kerja pencegahan COVID-19 Pilkada 2020

"Alhamdulillah tadi didampingi istri dan anak melaksanakan hak pilih sebagai warga negara, menggunakan hak pilihnya calon gubernur dan wakil guber Kalimantan Selatan (Kalsel)," katanya.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan HSS Hj, ST, Erma, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kesatuan Bangsa dan Politik Roni Rusnadi, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup HSS Ronaldy Prana Putra beserta istri juga menggunakan hak pilihnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020