Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Pencegahan COVID-19 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, bertempat di aula Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) HSS.

Ia mengatakan, agar masyarakat bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara(TPS) untuk menggunakan hak pilihnya di pemungutan suara nantinya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Jadi kesuksesan kita adalah partisipasi masyarakat yang tinggi, beriring dengan tidak ada penularan kluster baru COVID-19 di Pilkada ini, hal lain kita juga sudah membahas bersama tentang semua persiapan termasuk antisipasi," katanya, Senin (7/12). 

Baca juga: Jelang Pilkada, Bupati HSS imbau penerapan protokol kesehatan

Dijelaskan dia, antisipasi karena sekarang sudah memasuki musim hujan, disertai dengan badai oleh karena itu nanti Petugas KPPS bisa menyiapkan dengan sebaik-baiknya, secara teknis dan keseluruhan Bawaslu dan KPU sudah menyiapkan fasilitas untuk pemenuhan protokol kesehatan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti jadwal pencoblosan, sesuai dengan yang sudah diatur oleh KPU dan Bawaslu sesuai dengan surat panggilan untuk datang ke TPS agar tidak terjadi penumpukan peserta.

Dan ada 12 item protokol kesehatan yang wajib dipenuhi oleh peserta dan penyelenggara yang harus dipenuhi semua. Pihaknya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas penyelenggaraan pilkada.

Baca juga: Hadapi masa tenang kampanye pilgub, Bawaslu HSS koordinasi penertiban APK

"Kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri, KPPS dan semua pihak yang mempersiapkan pilkada, dengan harapan berjalan aman, lancar dan tidak menjadi klaster penularan COVID-19," katanya.

Turut hadir, Dandim 1003/KDG Letkol Arm Dedy Soeharto, KA. BA OPS Polres HSS AKP Agus Sugianto, Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina, Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan, Kepala Badan PB Kesbangpol, Kejaksaan Negeri dan jajaran Satpol PP HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020