Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Buku Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2021, serta piagam penghargaan WTP ketujuh kali berturut-turut untuk Pemkab HSS.

Ia mengatakan, hari ini menerima DIPA  serta TKDD yang diserahkan Plt. Gubernukar Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan yang diserahkan lebih awal dari tahun-tahun yang lalu.

Baca juga: DIPA KL dan TKDD diserahkan lebih awal, tangani COVID-19 dan pemulihan ekonomi

“Dengan diserahkan lebih awal memungkinkan kita untuk melaksanakan kegiatan lebih awal, jadi proses pengadaan memungkinkan diadakan lebih awal, tetapi efektif pelaksanaanya itu bisa dilakukan pada 1 januari 2021, oleh karena itu ini memudahkan kita ada satu bulan lebih awal untuk proses pengadaannya," katanya.

Dijelaskan dia, kegiatan yang dilakukan dengan percepatan ini diharapkan agar proses pemulihan ekonomi di setiap kabupaten atau kota bisa berjalan dengan baik, khususnya di Kabupaten HSS dalam rangka penanganan COVID-19, dan percepatan kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas pembangunan di HSS.

Pemkab HSS menerima piagam penghargaan opini WTP ke-7 kali berturut-turut, tentu pihaknya mengucapkan bersyukur dan ini tentu menjadi kado ulang tahun Kabupaten HSS yang ke-70 tahun 2020.

Baca juga: Bupati HSS : Agar dapat cepat laksanakan lelang, bulan januari dapat dimulai

"Dan atas nama Pemkab HSS, pihaknya mengucapkan penghargaan terimakasih dan apresiasi yang luar bisa kepada seluruh jajaran Pemkab HSS, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan semua pihak yang terlibat dalam proses," katanya, Gedung KH Idham Chalid Setda Provinsi Kalsel, Selasa(01/12) .

Turut berhadir, para bupati atau wakil bupati se Provinsi Kalsel, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kalsel, Anggota Forkopimda Kalsel, Sekretaris Daerah Kalsel, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020