Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, mengharapkan agar secepatnya dapat melaksanakan lelang sehingga pada bulan Januari 2021 dapat dimulai atau bergerak, usai mengikuti penyerahan secara virtual Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

Ia mengatakan, bersyukur bisa menghadiri penyerahan DIPA dan TKDD yang langsung diserahkan Presiden RI Joko Widodo, ada beberapa hal yang ditekan oleh Presiden dalam arahannya.

Baca juga: Bupati HSS : Workshop cakap media sosial bagian dialog pembangunan

"Prioritas anggaran, vaksinasi dengan dengan dana APBN, Pemulihan Ekonomi UMKM dan dunia usaha, informasi struktural agar ekonomi itu bergerak makanya lelang dipercepat," katanya, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, apabila di bulan Januari 2021 sudah bergerak pengadaan barang dan jasa, sehingga ekonomi bisa berjalan, termasuk agar Bantuan Sosial (Bansos) diluncurkan di Januari.

Baca juga: Peringatan HKN di HSS usung tema "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat"

Nanti bisa diterima masyarakat uangnya, bisa digunakan oleh masyarakat agar perputaran roda ekonomi di daerah utamanya segera dapat terputar sejak dini. Tentu diturunkan di kabupaten menunggu pengesahan dulu dari DPRD setelah disetujui ini dalam bulan Desember nanti persiapan.

"Kalau APBDnya nanti sudah diproses dan sudah dievaluasi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) dan dinyatakan sudah bisa diraperda, disamping Presiden RI juga berharap agar reformasi anggaran, ada semangat kecermatan, efisiensi dan tetap mengedepankan transparansi dan akuntabilitas," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020