Partai Solidaritas Indonesia atau PSI optimistis pasangan calon (Paslon) H Rusli dan KH M Fadhlan As'ary dengan singkatan "RF" menang pada Pilkada Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020.

"Optimistis itu dari Ketua Umum Pimpinan Pusat PSI Haji Giring Ganesha Djumaryo atau Giring Nidji," ungkap Tim Pemenangan Keluarga Paslon RF tersebut, Haji Agus Maulana sebagaimana dilaporkan dari Martapura (40 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Banjar, Senin. 

"Menurut Giring Nidji, masyarakat layak memilih Paslon RF dengan nomor urut tiga (3) pada Pilkada Kabupaten Banjar 2020 yang pencoblosannya 9 Desember mendatang itu," kutip Haji Agus.

Pasalnya Paslon RF atau Umara dan Ulama itu terkenal kerakyatan sehingga setiap kampanyenya mendapat perhatian yang cukup antusias dari masyarakat setempat, lanjutnya mengutip pernyataan Giring Nidji.

Dalam kunjungan Ketua Umum PSI Pusat ke "Bumi Barakat" Banjar atau "kota intan" Martapura tersebut selain ikut berkampanye, juga berkesempatan menghadiri peresmian Posko Penanganan Paslon RF di Pasayangan Barat Martapura - kota yang berjuluk Serambi Mekkah Kalsel tersebut.

Pada kesempatan itu pula, sebelum kembali ke Jakarta atau usai shalat Zuhur, bersama Paslon RF tersebut, Giring Nidji juga menyapa pedagang di "kota santri" Martapura, demikian Agus Maulana.

Selain mantan anggota DPRD Kalsel 2019 - 2024, H Rusli juga pernah tiga periode berturut-turut menjadi anggota DPRD Kabupaten Banjar, dan dua periode terakhir sebagai Ketua lembaga legislatif Bumi Barakat Banjar tersebut.

Sedangkan KH M Fadhlan As'ary atau Tuan Guru Fadhlan selain pengasuh/pemberi pelajaran pada Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Martapura, juga pengisi pengajian di masjid-masjid atau majlis ta'lim di Bumi Barakat Banjar.

Kata Barakat motto daerah Kabupaten Banjar yang pengertiannya penuh berkah/berkat yang dalam bahasa daerah Banjar Kalsel sebutannya Barakat, karena masyarakat yang daerahnya juga mendapat julukan "Bumi Seribu Masjid" tersebut cukup religius sehingga mendapat berkah dari Allah SWT.

Sementara PSI serta Partai Garuda merupakan pendukung Paslon RF, sedangkan partai politik (Parpol) yaitu Partai Golkar berkoalisi dengan PPP, Gerindra, PDIP, PAN dan PKS.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020