Setelah melaksanakan syukuran di Musholla Asy Syifa dalam peringatan hari jadi ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Bupati HSS H. Achmad Fikry, melakukan kunjungan sekaligus berbagi ke Panti Asuhan Budi Bakti Kandangan.

Ia mengatakan, kunjungan silaturahmi ini dalam rangkaian peringatan hari jadi, berbagi ke Panti Asuhan Budi Bakti Kandangan agar mereka juga bisa merasakan Hari Jadi Kabupaten HSS.

Baca juga: Sholat hajat dan do'a bersama sambut hari jadi HSS

"Konsep berbagi ini terus kita lakukan pada saat momen hari jadi. Mudah-mudahan jadi motivasi bagi pemerintah daerah setiap saat dapat berbagi kepada masyarakat. Tidak harus menunggu hari jadi, tidak harus menunggu uang yang banyak, mari kita berbagi kepada masyarakat," katanya, Jum'at (27/11).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS TGH. Muhammad Ridwan Baseri, menyampaikan harapannya, di momentum hari jadi ini, semangat berbagi lebih dibangkitkan.

Menurut dia, di antaranya kemajuan itu bukan dari bangunan dan sebagainya, justru pada semangat untuk lebih baik, lebih peduli, dan lebih perhatian. Semangat untuk lebih memperhatikan sesama ini bisa dibangkitkan dalam momentum hari jadi ini.

Baca juga: Jelang hari jadi HSS, Bupati ziarah ke makan pendiri kabupaten

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Kandangan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah menyempatkan untuk berbagi kasih, dan pihaknya menyambut baik dan bangga atas kedatangan Bupati HSS dan rombongan.

"Semoga dengan hadirnya Bapak Bupati HSS dapat memberikan motivasi dan semangat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, dan selalu semangat belajar dalam situasi pandemi ini,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020