Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri sholat hajat dan do'a bersama dalam menyambut Hari Jadi ke-70 Kabupaten HSS (2 Desember 1950 – 2 Desember 2020), yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS bertempat di Pendopo Bupati HSS.

Ia mengatakan, bersyukur bisa berkumpul bersama untuk mengikuti rangkaian acara sholat hajat dan do'a bersama dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten HSS, yang puncaknya nanti tanggal 2 Desember 2020.

“Mudah-mudahan segala doa yang kita panjatkan di kabulkan Allah SWT, dan memasuki usia ke 70 tahun, senantiasa mendapatkan bimbingan dan petunjuk oleh Allah SWT,” katanya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Hari jadi HSS tidak berupa pesta rakyat, tapi dengan konsep berbagi

Dijelaskan dia, diusia ke-70 tahun Kabupaten HSS  bisa berjalan sebagaimana mestinya, meskipun di tahun 2020 ini sangat terasa terjadi perubahan yang sangat signifikan setelah bulan maret 2020 dengan adanya pandemik COVID-19, sehingga berbagai kebijakan pemerintah tentu diarahkan untuk menangani COVID-19.

Pihaknya juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten HSS, mungkin sebelum pandemik ini banyak program yang telah direncanakan namun karena pandemik beberapa kegiatan tidak bisa dilaksanakan, dengan semua anggaran terefocusing ke COVID-19.

Namun yang menyangkut kepentingan masyarakat dan kepentingan keagamaan tetap bisa difasilitasi, dan melalui kegiatan ini juga mendoakan kepada para pendiri kabupaten HSS.

Baca juga: Hari jadi ke-70 HSS pesertanya terbatas, dan disiarkan secara virtual

"Yang sudah memberikan sumbangsih pemikiran, tenaga, dan segalanya untuk kemajuan Kabupaten HSS. Mudah-mudahan segala darma bakti mereka menjadi catatan amal ibadah disisi Allah SWT,” katanya.

Kegiatan di awali dengan Sholat Maghrib berjamaah dipimpin TGH. Jamhari Muhdin, Sholat Hajat yang diimami TGH. Mukhyar Dahri sekaligus memimpin do'a bersama, Tausiah yang disampaikan Ketua MUI HSS TGH. Muhammad Ridwan Baseri (Guru Kapuh), diakhiri Sholat Isya berjamaah.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H.M Noor, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Ketua Pengadilan Negeri Kab.HSS Dian Erdianto, para asisten, staf ahli, para kepala SKPD Pemkab HSS dan camat se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020