Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon atau Paslon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan H Ahmad Tamzil - HM Ilham Efendhy dengan singkatan "Tampil" yaitu H Juhrani berpendapat, Calon Bupati (Cabup)-nya sarat pengalaman.

Pendapat itu dia kemukakan saat Cabup Tamzil bersama Tim Pemenangnya bersilaturahmi dengan Kepala Biro (Karo) Perum Kantor Berita Indonesia Antara Kalsel Nurul Aulia Badar beserta jajaran di Banjarmasin, Kamis (26/11) lalu.

"Sarat pengalaman itulah yang merupakan unggulan Cabup Tamzil dan memungkinkan menjadi daya tarik masyarakat serta menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada HST Tahun 2020 yang pencoblosannya 9 Desember mendatang," tuturnya menjawab Karo Antara Kalsel.

"Pasalnya dari aspirasi masyarakat HST  menginginkan pemimpin daerah atau Bupati yang berpengalaman," lanjutnya didampingi Cabup Tamzil, Sekretaris Tim Pemenangan, serta Tim Media Pemenangan Haris.

Ia menerangkan, pengalaman Cabup Tamzil tersebut antara lain ketika menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup HST, sebanyak lima kali berturut-turut mendapatkan penghargaan berupa Anugrah Adipura untuk kategori kota kecil.

Sebagaimana maklum bahwa Adipura merupakan lambang supremasi kebersihan kota, dalam hal ini kota Barabai, ibukota HST (165 kilometer utara Banjarmasin) yang pada masa Presiden Soekarno menjuluki "Bandung Kalimantan" atau "Paris van Borneo" zaman Hindia Belanda.

Pengalaman lain dari Cabup Tamzil yaitu ketika menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) setempat berhasil mengawal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sehingga pemerintah kabupaten (Pemkab) HST mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) beberapa kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

"Masih banyak pengalaman Cabut Tamzil tersebut yang bermaaf bagi rakyat banyak seperti mengawal atau mempertahankan agar jangan sampai ada kegiatan perusahaan pertambangan pada kawasan Pegunungan Meratus yang berada di wilayah hukum HST," demikian Juhrani.

Sementara Cabup Tamzil sendiri menyatakan, bertekad untuk menyejahterakan masyarakat atau penduduk "Bumi Murakata" HST yang tersebar pada sembilan wilayah kecamatan, termasuk daerah terpencil pedalaman Meratus.

"Banyak potensi sumber daya alam (SDA) Bumi Murakata HST yang memungkinkan untuk menyejahterakan masyarakat setempat tanpa melakukan penambangan atau sampai mengobok-obok lingkungan Meratus," tegasnya.

"Potensi itu semua bisa terbarukan atau tidak akan habis misalnya bidang pertanian secara umum, tidak seperti hasil tambang, yang jika dilakukan penambangan kemungkinan dapat mendatangkan bencana," demikian Tamzil.
Pasangan calon Bupati dan Wabup HST Tamzil - Ilham dengan singkatan Tampil pada Pilkada 2020. (Istimewa)

Pada Pilkada di Bumi Murakata HST 2020 Paslon Tampil atau Tamzil - Ilham menggunakan slogan "Bersama Kita Bisa" dengan nomor urut dua (2).

Murakata motto daerah HST yang pengertiannya mengutamakan kebersamaan dalam membangun daerah dan masyarakat kabupaten tersebut.

Karo Antara Kalsel yang juga mantan Karo Antara Kualalumpur Malaysia itu menyambut positif perencanaan program Cabup HST Tamzil bersama pasangannya HM Ilham Efendhy.

"Kita menyambut positif seraya berharap semua rencana untuk menyejahterakan rakyat Bumi Murakata HST terwujud siapapun nanti yang menjadi pemimpin daerah kabupaten tersebut," demikian Nurul Aulia Badar yang akrab dengan sapaan Oly.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020