Keluarga almarhum Anang Ardiansyah dan budayawan Mukhlis Maman sepakat islah setelah keduanya bertemu dan sama-sama menyampaikan permohonan maaf.

"Saya yang lebih muda mendapati Mukhlis Maman di Taman Budaya. Alhamdulilah jalan dilancarkan kami saling memohon maaf," ucap Riswan Irfani mewakili keluarga alm Anang Ardiansyah di Banjarmasin, Rabu.

Diakui Riswan, pasca perdamaian itu maka somasi yang sebelumnya dilayangkan keluarga sang maestro lagu-lagu Banjar itu kepada Mukhlis Maman secara otomatis gugur alias tidak diperpanjang lagi.

"Saya akui ketika itu hanya emosi. Kini kami sudah berdamai dan komunikasi kembali baik seperti sedia kala. Apalagi sesama seniman yakni almarhum ayah dan Mukhlis Maman yang sudah memberikan segala untuk perkembangan seni budaya di Banua Kalimantan Selatan," tuturnya.

Sementara Mukhlis Maman atau lebih dikenal dengan nama panggung Julak Larau bersikap serupa. Dia mengaku apapun tindakan dari Riswan sebelumnya bagi dia telah dilupakan.

"Saya sadar Riswan adalah keluargaku juga. Sebenarnya saya tidak merasa ada permasalahan dan kami sudah saling memaafkan. Mungkin saya ada salah dan khilaf jadi mohon dimaafkan," katanya.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020