Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar pesta demokrasi pemilihan tujuh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di halaman Kantor Desa Liang Anggang, Selasa (24/11).

Kepala Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengatakan, digelarnya pemilihan tujuh anggota BPD Liang Anggang sesuai petunjuk dari Badan Pemerintahan Masyarakat Desa Tanah Laut.

"Digelarnya pesta demokrasi ini untuk memilih tujuh anggota BPD sebagai penyeimbang pemerintahan desa,"ujar Kepala Desa Liang Anggang Sukirman, Selasa (24/11).

Menurut dia, pelaksanaan dan mekanismenya tidak jauh berbeda dengan pemilihan yang selama ini sudah dilaksanakan.

"Untuk peserta yang mencalonkan diri pada pemilihan kali ini cukup luar biasa jumlahnya. Ada 26 calon BPD yang bersaing dan dafi jumlah itu yang untuk mewakili sebanyak tujuh orang,"ungkapnya.

Dijelaskannya, pada pemilihan tersebut ada lima dusun dan satu keterwakilan perempuan.

"Masing-masing dusun diwakili satu, hanya dusun tiga  nantjnya akan diwakili dua anggota BPD terpilih. Dusun tig diwakili dua anggota BPD karena di fudun tersebut ada lima rukun tetangga,"terangnya.

Dia berharap, pelaksanaannya sesuai aturan, berjalan lancar dan antusiasnya partisipasi masyarakat.

"Jumlah pemilih kurang lebih 2.500 orang . Mudah-mudahan semua warga bisa memberikan pilihannya,"tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, dari hasil pemilihan tersebut didapatkan anggota BPD yang berdedikasi tinggi untuk membangun desa, sehingga Desa Liang Anggang maju, mandiri dan sejahtera.

Terpisah, Aini warga RT 01 Desa Liang Anggang berharap, terpilihnya tujuh anggota BPD dapat memajukan Desa Liang Anggang, bahkan lebih baik lagi.

"Kami minta kondisi jalan-jalan di desa ini lebih diperhatikan lagi dan anggota BPD lebih aktif turun ke lapangan,"pintanya.
Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut menggelar pesta demokrasi pemilihan tujuh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di halaman Kantor Desa Liang Anggang, Selasa (24/11).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020