Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, mulai meningkatkan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, dalam persiapan peringatan ke-14 Hari Nusantara (Harnus) di Kotabaru, Desember 2014.


"Tim panitia kabupaten, kini merapatkan barisan ke Pemprov Kalsel, dan ke sejumlah Kementerian, untuk memantabkan persiapan peringatan Hari Nusantara di Kotabaru," kata Bupati, setelah menggelar rapat koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kotabaru, Selasa.

Bupati meminta semua SKPD dan perusahaan di Kotabaru, untuk mengambil bagian sesuai dengan tugas yang diamanatkan, agar peringatan Hari Nusantara di Kotabaru terlaksana sesuai harapan, dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kotabaru.

Menurut Irhami, moment Hari Nusantara di Kotabaru, tidak boleh dilewatkan begitu saja, dan harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk mempromosikan semua potensi Kotabaru, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah menyatakan, legislatif, eksekutif, dan dunia usaha berkomitmen untuk mensukseskan Kotabaru menjadi tuan rumah Hari Nusantara (Harnus) 13 Desember 2014.

Hal itu mengemuka dalam rapat koordinasi tentang Evaluasi Pelaksanaan Program Community Developmen (CD) dan Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kami dari kalangan legislatif bersama pemerintah Kabupaten Kotabaru beserta sejumlah pelaku dunia usaha telah membangun sinergisitas dan berkomitmen saling bahu membahu mensukseskan pelaksanaan Hari Nusantara yang akan digelar di Kotabaru," kata Alfisah.

Menurut dia, pelaksanaan Harnus sudah semakin dekat sehingga perlu lebih intens dalam mempersiapkan segala sesuatunya, terlebih event besar yang akan dihadiri Presiden RI yang baru terpilih H Joko Widodo ini dipastikan akan menjadi perhatian Indonesia secara luas bahkan perwakilan sejumlah Negara lain.

"Hari Nusantara merupakan momentum tepat sebagai media promosi mengenalkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Kotabaru yang notabene sangat kaya akan sumber daya alam, sehingga harus dioptimalkan pelaksanaanya mulai dari persiapan dan segala sesuatunya.

Ketua DPRD Kotabaru sangat mendukung segala upaya yang dilakukan bupati beserta jajaranya dalam menggalang sejumlah pihak dalam mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan terutama terkait kesiapan sarana prasarana dan infrastruktur.

Sinergisitas dengan para pelaku dunia usaha merupakan langkah tepat, sebab lanjut peraih suara terbanyak dalam Pemilu 9 April 2014, perusahaan juga merupakan bagian dari komponen masyarakat yang mempunyai tanggung jawab terhadap kemajuan Kotabaru, tempat beroperasinya usaha mereka.

  Sementara itu, Hari Nusantara yang puncak acaranya dilaksanakan 13 Desember akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia, dan sedikitnya 16 Kementerian yang terkait.    

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014