Sebanyak 32 orang peserta mengikuti kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-1 DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Panitia Pelaksana Rakercab, Hj Arida Supinah, di Barabai, Kamis (19/11), mengatakan berterima kasih kepada semua rekan-rekan pengurus DPC IWAPI HST, yang sudah memberikan kontribusinya untuk mensukseskan rakercab.
 
Rakercab I DPC IWAPI Kabupaten HST (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: IWAPI dorong kemajuan pengusaha wanita di HST

"Rakercab bertujuan untuk menyusun agenda kegiatan kepengurusan untuk tahun 2021 mendatang, serta mengevaluasi kegiatan tahun 2020 yang telah terlaksana dan penyampaian laporan proses kegiatan DPC IWAPI HST tahun 2020," katanya, dalam laporan.

Dijelaskan dia, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, para peserta merupakan seluruh anggota DPC IWAPI Kabupaten HST, dengan tema "Semangat IWAPI dalam meningkatkan kreativitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) semasa pandemik COVID-19.

Perwakilan Dinas Perdagangan HST, mengatakan pihaknya sangat mengapresiadi dan mendukung kegiatan ini, dan upaya bersama dengan harapan ke depannya bisa membawa UMKN di Kabupaten HST lebih maju.
 
Rakercab I DPC IWAPI Kabupaten HST (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Kenalkan kepengurusan baru, IWAPI HST gelar pasar murah

"Kami dengan terjalinnya kemitraan dengan DPC IWAPI HST maka menjadikan berkesinambungan pembinaan UMKM, khususnya bagi pelaku usaha yang dijalankan kaum perempuan, sehingga pada akhirnya tentu akan meningkatkan ekonomi dan pembangunan," katanya.

Turut hadir, Ketua DPC IWAPI Kabupaten HST Lita Anggreani, Ketua DPD IWAPI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Shinta Laksmi Dewi, Ketua TP PKK HST sekaligus Ketua Dekranasda HST, Hj Ernawati Chairansyah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020