Barabai, (Antaranews Kalsel) - Asisiten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Pandiansyah mengukuhkan pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Pengukuhan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Banjarbaru yang diadakan secara bersamaan dengan RAKERDA VI DPD IWAPI Provinsi Kalsel dan juga dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Ekonomi Pembangunan, DPP IWAPI Pusat Tatyana dan Ketua DPD IWAPI Propinsi Kalsel Sinta Laksmi.

Saat itu, wanita berparas cantik Lita Anggreani dipercaya nahkodai IWAPI HST untuk masa bhakti 2018-2023.

Dalam sambutannya, Pandiansyah berpesan agar pengurus IWAPI HST dibawah kepemimpinan Lita Anggreani ini senantiasa menjaga kekompakan serta mendorong kemajuan pengusaha wanita di HST.

"Jaga kebersamaan dan kekompakan, jangan mudah terbawa pengaruh negatif baik internal maupun eksternal dan kami berharap IWAPI dapat mendorong kemajuan usaha anggota dan organisasinya," katanya.

Tambahnya lagi, peluang untuk berinvestasi dan mengembangkan dunia usaha di HST sangat terbuka lebar dan anggota IWAPI harus bisa memanfaatkan potensi dan peluang itu.

"Kita jangan sampai tersingkir dalam persaingan usaha dengan pengusaha daerah lain dan sedapat mungkin kita harus bisa menjadi tuan rumah di banua sendiri," katanya

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI HST Lita Anggreani mengatakan pihaknya akan senantiasa mendorong para wanita-wanita agar bisa memberikan kontribusi untuk HST.

"Kita juga akan berusaha memajukan organisasi dan ikut andil dalam mendorong perkembangan ekonomi di kabupaten HST terutama yang dimotori oleh kreativitas kaum hawa," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018