Tim Pengurus (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan pelatihan Bina Keluarga Balita (BKB) dan Pelatihan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bertempat di Pendopo Bupati HSS.

Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (12/11), mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 11 TP  PKK Kecamatan yang ada di HSS, dengan virtual di kecamatan masing-masing.

Baca juga: PKK HSS peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

"Pelatihan BKB bertujuan untuk memberikan rangsangan fisik, motorik, kecerdasan sosial dan emosional, serta moralnya berlangsung dalam proses interaksi antara ibu atau anggota keluarga lainnya dengan anak balita," katanya, saat membuka pelatihan.

Selain itu, melalui pelatihan PAUD maka diharapkan kualitas PAUD serta Sumber Daya Manusia (SDM) nya semakin meningkat, baik segi keilmuan dan akhlak ketaqwaannya. Untuk narasumber pelatihan BKB disampaikan Ermansyah, dan untuk PAUD narasumbernya Widyawati.

Baca juga: PKK HSS bina Kesatuan Gerak PKK-bangga kencana-Kesehatan Desa Lungau

Setelah selesai membuka pelatihan, Ketua TP PKK HSS didampingi Wakil Ketua I TP. PKK HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad memberikan bantuan 560 buah masker untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa), Kandangan.

Adapun bantuan ini merupakan program PKK Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) oleh TP PKK HSS, dalam upaya mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020