Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (TP PKK HSS), memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriah, yang dilaksanakan di Pendopo Bupati HSS.

Ketua TP PKK HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (10/11), mengatakan menyambut baik kegiatan ini karena selaras dengan visi pembangunan daerah HSS, khususnya mewujudkan masyarakat yang agamis serta sejahtera dunia dan akhirat.

Baca juga: PKK HSS bina Kesatuan Gerak PKK-bangga kencana-Kesehatan Desa Lungau

"Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, mari kita sama-sama introspeksi diri serta menjadikan Nabi Muhammad SAW beserta keluarga beliau sebagai contoh, dan teladan dalam memberikan pendidikan bagi anak dalam keluarga kita masing-masing," katanya.

Wakil Ketua I TP PKK HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, kegiatan ini berdasarkan program kerja TP PKK HSS, bidang Pokja I Tahun 2020, dengan dana bersumber dari Dinas PMD HSS.

Dijelaskan dia, tujuan kegiatan ini adalah agar semakin mencintai, mentauladani, dan memahami segala ajaran Rasulullah SAW sebagai bekal hidup untuk kebahagiaan dunia dan akhirat.

Baca juga: Ketua PKK HSS buka penyuluhan pola asuh anak dalam keluarga

Peringatan ini mengangkat tema "Meneladani Rasulullah SAW sebagai bekal hidup sukses dunia akhirat", diisi tausiyah Ustadzah Nafsiah, pembacaan Qariah oleh Indriyani dan juga pembacaan habsyi dari grup Al Muhabbah , dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Turut dihWakil Ketua II TP. PKK HSS beserta anggota, Organisasi Wanita se Kabupaten HSS, para ketua TP PKK Kecamatan se HSS beserta anggota, dan kelompok pengajian.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020