Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Sefek Effendie secara khusus mengunjungi mahasiswa Balangan yang menuntut ilmu di Malang, Jawa Timur.


Bupati Sefek kepada wartawan di Paringin Balangan, Rabu mengaku kunjungan tersebut dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan memotivasi mahasiswa Balangan yang kuliah di luar Kalimantan.

"Pemerintah Kabupaten Balangan selalu mendukung putra-putri Balangan yang mau menuntut ilmu ke luar daerah atau bahkan ke luar negeri," ucapnya.

Dukungan itu kata dia, bukan hanya melalui bantuan dana, tapi juga dalam bentuk lain, salah satunya melakukan kunjungan untuk meningkatkan semangat mahasiswa dalam menuntut ilmu.

Sefek juga mengingatkan agar mahasiswa asal Kabupaten Balangan menjaga nama baik daerah serta menjalin kerukunan dan memperkuat jalinan tali silaturahmi sesama mahasiswa Balangan maupun dengan mahasiswa lainnya.

"Manfaatkanlah keberadaan selama menuntut ilmu disana, perbanyak teman agar lebih banyak pengalaman dan pengetahuan mengenai daerah luar agar nanti bisa digunakan ketika kembali ke daerah," ujarnya.

Lebih jauh Sefek menjelaskan, menempuh pendidikan di luar daerah dan jauh dari orang tua sangat baik untuk membentuk kemandirian, bertanggungjawab atas diri sendiri dan selalu berusaha untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi.

"Baik itu yang kuliah di Malang maupun yang kuliah di kota lainnya di luar Kalimantan agar lebih fokus belajar, jangan hanya bersenang-senang apalagi sampai terpengaruh dengan pergaulan bebas," pesannya.

Ketua Kerukunan Mahasiswa Balangan di Malang Miftahul Rahman, yang mewakili dari 30 orang mahasiswa asal Balangan, menyambut baik kunjungan Bupati Balangan beserta rombongan tersebut.

"Kunjungan ini kami akui secara tidak langsung menambah semangat kami mahasiswa-mahasiswi asal Balangan di sini yang hanya berjumlah 30 orang, dalam menuntut ilmu dan segera mengabdikan diri ke banua," katanya.

Halal bihalal bersama mahasiswa asal Balangan di Malang tersebut di ikuti Sekretaris Daerah Balangan Ir H Ruskariadi, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah M Noor Iswan dan sejumlah kepala Dinas di Balangan.   

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014