Tim Relawan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 01, H Abdul Hadi - H Supian (HAS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Balangan, menggiatkan Rumah Aspirasi HAS, sebagai sarana bagi warga Balangan untuk menyuarakan aspirasinya melalui pasangan HAS.

Beragam aspirasi dan harapan warga Balangan terangkum rapi, dan kemudian disampaikan sebagai masukan untuk paslon dan tim HAS, dukungan ini pun tidak terlepas dari dikenal luasnya paslon HAS sebagai sosok asli orang Balangan, pasangan yang diidamkan dapat membawa perubahan dan kemajuan daerah.

Dalam tulisan aspirasinya, Warga Kalahiang, menyampaikan pemuda di Balangan agar diberdayakan lagi, kegiatan anak muda difasilitasi, komunitas komunitas anak muda yang positif harus didukung secara benar oleh pemerintah, baik fasilitas maupun diberi anggarannya.

Baca juga: Berangkat dari isu strategis di Balangan, HAS ingin perbaiki arah pembangunan

Warga Lok Batung, menuliskan supaya penggajihan para honorer sesuai dengan ijazah dan masa kerja, serta beban yang dikerjakan. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Balangan agar lebih di tingkatkan.

"Supaya lowongan yang ada bisa diisi seluas-luasnya untuk penduduk lokal di Kabupaten Balangan, bukan hanya orang luar daerah yang mengisinya," tulisnya dalam pesan.

Harapan serupa disampaikan Warga Murung Jambu  agar ada kemudahan bagi yang mencari kerja, aspirasi dituliskan pula Warga Hukai supaya ke depannya dibangun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Baca juga: Anggota DPRD Balangan soroti pembangunan SDM hendaknya diprioritaskan

Aspirasi ini selaras dengan visi misi dan program HAS dengan pendirian BUMD sesuai potensi dan kearifan lokal daerah, dalam mengatasi persoalan turunnya  harga karet dan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta membuka lapangan kerja baru.

Senada itu, Warga Awayan menginginkan paslon HAS mengusahakan pabrik karet ada di Balangan, sehingga hasil petani karet di daerah dapat dijual dengan harga tinggi atau standar pabrik, dan tidak dimonopoli tengkulak.

Adapun warga Mampari, menambahkan apabila nantinya pasangan HAS terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Balangan di periode kepemimpinan mendatang, supaya pembangunan di wilayah Kabupaten Balangan bisa lebih merata.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020