Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarmasin, Ikhsan Alhaq, pejabat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan, Kompol Pol Yanto Suparwito dan Ketua Perkumpulan Hijau Daun (PHD) Paman Anum berkomitmen melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sekolah-sekolah di Kota Banjarmasin.

Komitmen tersebut ditandatangani bersama saat meninjau serta melakukan penanaman pohon penghijauan di sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Pembina wilayah Banjarmasin Utara yang berlokasi di Sungai Andai, Sabtu.

Kesepakatan tanam pohon tersebut direncanakan setiap minggu di kala melakukan gowes bersama sekaligus menyambangi sekolah sekolah yang ada di wilayah ini.
Kolaborasi gowes plus penghijauan empat unsur (Antaranews Kalsel/Hasan Z)
Maksudnya selain untuk menghijaukan sekolah sekolah agar menjadi sekolah adiwiyata sekaligus menanamkan kecintaan para pelajar yang ada untuk mencintai lingkungan sehingga menjadi generasi emas dikemudian hari untuk melestarikannya.

Selain itu untuk mendukung Kota Banjarmasin sebagai kota hijau (green city) sesuai dengan komitmen Pemkot Banjarmasin sebagai kota yang beriman bersih, indah, sejuk, dan nyaman. 

gowes bareng sekaligus penanaman pohon tersebut sudah sering dilakukan, terakhir di SMPN 18 kelayan, Banjarmasin Selatan.

Dari empat unsur yang terlibat tersebut sekaligus pembinaan kesekolah oleh, Kadisdik, perkenalan objek wisata oleh Kadispar, dan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh pejabat BNN dan soal penghijauan sendiri oleh PHD bagian dari Forum Komunitas Hijau (FKH).
Kolaborasi gowes plus penghijauan empat unsur (Antaranews Kalsel/Hasan Z)
Kesempatan tersebut kordinator Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin, Paman Anum menyebutkan gembira program gowes bersama bernuansa pelestarian lingkungan tersebut.

Pasalnya ada ratusan ribu anak sekolah yang harus diberikan bimbingan dan penyuluhan agar mereka menjadi generasi emas dalam pelestarian lingkungan.
Kolaborasi gowes plus penghijauan empat unsur (Antaranews Kalsel/Hasan Z)

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020