Forum Silaturahim Majelis Ta'lim Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar aksi damai cinta Nabi Muhammad Saw dan bela Islam.

Aksi damai yang berlangsung dekat Gedung DPRD Kalsel sesudah shalat Jumat itu sebagai tanda protes terhadap pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Marcon.

Pasalnya orang nomor satu di pemerintahan negara yang memiliki menara bersejarah atau Menara Ever itu melecehkan agama Islam serta menghina Nabi Muhammad Saw.

Aksi damai Forum Silaturahim Majelis Ta'lim Banjarmasin itu mengutuk Presiden Perancis yang melecehkan Islam serta menghina Nabi Muhammad Saw.

Dalam melakukan aksi tersebut, Forum Silaturahim Majelis Ta'lim Banjarmasin mengajak kaum Muslimin di Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa dan tersebar pada 13 kabupaten/kota untuk membaikot atau tidak membeli produk-produk Perancis.

Namun aksi Forum Silaturahim Majelis Ta'lim Banjarmasin tersebut tidak seorangpun anggota DPRD Kalsel yang menemui, karena para wakil rakyat tingkat provinsi itu kunjungan kerja ke luar daerah, 5 - 7 November 2020 untuk melakukan studi komparasi yang sudah terjadwal Oktober lalu.

Ratusan aparat keamanan pun, baik dari kepolisian maupun TNI - AD mengamankan/mengawal aksi damai  dekat "Rumah Banjar" (Gedung DPRD Kalsel) sesudah shalat Jumat tersebut.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020