Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Benhard E Rondonuwu melakukan Gerakan Bersama (Gebrak) masker bersama jajaran Dinas Perhubungan dengan membagikan masker kepada penggendara.

Kegiatan yang dilaksanakan, Rabu di Jalan Jenderal A Yani depan Taman Kota Van Der Pijl Banjarbaru diikuti pegawai Dinas Perhubungan yang dipimpin langsung Kepala Dinas Ahmad Yani. 

"Gebrak masker yang kami lakukan bertujuan mengingatkan masyarakat pentingnya memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus dilakukan mencegah penularan COVID-19," ujar Pjs wali kota. 

Ia mengatakan, hasil pemantauan di lapangan hampir 100 persen warga khususnya pengguna jalan sudah memakai masker penutup hidung dan mulut saat berkendara baik roda dua maupun roda empat.

Menurut dia, pihaknya akan selalu mengedukasi masyarakat terkait pemakaian masker karena pandemi COVID-19 masih berlangsung dan diperlukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virusnya. 

"Seluruh dinas dan instansi lingkup Pemkot Banjarbaru sudah melakukan gebrak masker dan diharapkan itu semua menjadi contoh aparatur yang taat protokol kesehatan sehingga bisa ditiru masyarakat," ungkapnya. 

Kepala Dinas Perhubungan Banjarbaru Ahmad Yani Makkie mengatakan, pihaknya siap berperan mengedukasi masyarakat memakai masker sebagai bagian dari upaya penegakan protokol kesehatan mencegah COVID-19.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020