Calon Bupati (Cabup) Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Ahmad Tamzil sungkem dengan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnul Amin Pamangkih Tuan Guru Besar Haji Moehtar.

"Dalam sungkem secara khusus meminta restu dan doa. Alhamdulillah beliau mengaminkan keinginan dan rencana kami," ujar Tamzil yang berpasangan dengan HM Ilham Efendhy, usai bertemu dengan Tuan Guru Moehtar tersebut di Barabai (165 kilometer utara Banjarmasin), Ahad (1/11) sore.
 

Cabup HST Tamzil sungkem dengan Tuan Guru Besar Haji Moehtar

 

Baca juga: Habib Tangerang wanti-wanti Cabup HST Nomor 2 Tamzil

"Ketika sungkem tersebut saya juga berjanji untuk memperhatikan pembangunan keagamaan, termasuk lembaga kependidikannya seperti Ponpes Ibnul Amin Pamangkih," lanjut mantan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) HST itu melalui WA-nya.

Tuan Guru Haji Moehtar bukan cuma Pimpinan Ponpes Ibnul Amin yang banyak mencetak ustadz atau ulama, tetapi beliau seorang Ulama atau Tuan Guru Tuha (Tua) yang mempunyai kharismatik yang patut menjadi panutan.

Ponpes Ibnul Amin Pamangkih itu sendiri merupakan Ponpes tertua di "Bumi Murakata" HST yang bukan saja terkenal di seantero Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten atau kota, dan kini berpenduduk lebih empat juta jiwa dengan mayoritas Muslim, tetapi juga hingga ke luar daerah atau provinsi.

Baca juga: Kembangkan pertanian, Paslon Tamzil Ilham ingin tingkatkan peran BUMDes

Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) HST Tahun 2020 yang pencoblosannya 9 Desember 2020 mendatang, untuk Paslon Tamzil - Ilham atau dengan singkatan "Tampil" tersebut mendapat nomor urut dua (2).

"Dengan nomor urut dua tersebut, akan mengingatkan kami berdua pasangan untuk selalu istiqamah terhadap makna dan pelaksanaan dari kalimat tauhid dua kalimah syahadat," demikian Tamzil.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020