Program unggulan pasangan calon atau Paslon Bupati - Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Kalimantan Selatan H Rusli - KH M Fadhlan As'ary dengan singkatan "RF" salah satunya "mendekatkan yang jauh menjadi dekat" terutama dalam pelayanan publik.

"Itu salah satu program khusus dan unggulan Paslon kami," ujar Wakil Sekretaris Tim Koalisi Pemenangan Paslon Bupati - Wabup Banjar RF tersebut, Rahmat Saleh dalam keterangan pers lewat WA di Martapura (ibu kota Kabupaten Banjar, 40 kilometer dari Banjarmasin), malam Sabtu.

Rahmat yang juga anggota DPRD Kabupaten Banjar itu menjelaskan, program khusus dan unggulan  tersebut salah satu upaya Paslon RF atau Umara dan Ulama tersebut dalam usaha meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Paslon Haji Rusli (mantan Ketua DPRD Banjar dua periode) & Tuan Guru Haji Fadhlan, seorang ulama terkenal di kabupaten tersebut berkeyakinan dengan program Mendekatkan Yang Jauh itu akan dapat menunjang peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Perlu diketahui luas wilayah Kabupaten Banjar kurang lebih 4.668,50 kilometer persegi dan jumlah penduduk mencapai 506.839 jiwa yang selama ini pelayanan dasar terutama administrasi kependudukan seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), akte kelahiran, dan kartu keluarga (KK), hanya terfokus di Martapura.

“Oleh sebab itu, Paslon kami RF memiliki program pelayanan publik mendekatkan yang jauh. Dalam kaitan program itu pula Paslon kami berkomitmen akan membangun tiga Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di Kabupaten Banjar.

“Dalan hal itu, khususnya administrasi kependudukan. Paslon kami menghadirkan semangat pelayanan publik berbasis jemput bola,” lanjut Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Banjar tersebut.

Ketiga UPTD pelayanan dasar administrasi kependudukan itu di antaranya, UPTD 1 meliputi Kecamatan Paramasan, Telaga Bauntung, Sambung Makmur, Sungai Pinang, dan Pengaron. 2 meliputi Kecamatan Karang Intan dan Aranio. Kemudian, UPTD 3 meliputi Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Aluh-aluh, dan Beruntung Baru, demikian Rahmat.
Rahmat Saleh - Wakil Sekretaris Tim Koalisi Pemenangan Passlon Bupati -Wakil Bupati Banjar, Kalsel H Rusli dan KH M Fadhlan As'ary pada Pilkada 2020. (Istimewa)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020