Korban kecelakaan lalu lintas antara truk trailer dan sepeda motor di Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong RL (15) harus diamputasi.

Lakalatas yang terjadi di ruas jalan Ahmad Yani Tanjung - Kaltim kilometer 24 terjadi pada Jumat (24/10) menyebabkan kaki korban luka berat sehingga harus diamputasi.

 Kasatlantas Iptu Narendra Rian Agusta menyampaikan truk trailer yang dikemudikan HN (48) warga Landasan Ulin Selatan Kota Banjarbaru menuju kota Tanjung bertabrakan dengan sepeda motor korban dari arah berlawanan.

 Akibatnya pengendara sepeda motor luka berat dan bagian depan sepeda motor jenis scooter merk Yamaha type NMAX warna Biru patah. Kronologis kejadian bermula korban RL menuju Desa Seradang dengan kecepatan sedang tanpa menggunakan helm berusaha mendahului mobil Avanza hitam didepannya yang masih dalam penyelidikan menggunakan lajur kanan.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Dari arah berlawanan mobil truk trailer yang dikemudikan HN dan dibelakangnya bergerak mobil lain masih dalam penyelidikan yang hendak mendahului truk trailer, sesampainya di tempat kejadian perkara laka lantas saat itu RL sudah mendahului mobil Avanza hitam yang ada didepannya,

Kemudian dari arah berlawanan mobil lain yang berada di belakang mobil truk trailer sudah hendak mendahului atau menyalip truk tersebut.

Disaat yang bersamaan datang sepeda motor yang dikendarai RL dari arah berlawanan dan ia mengarahkan sepeda motornya ke arah jalur mobil truk trailer sehingga terjadi tabrakan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor luka berat.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020