DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2019 - 2024 akan menggelar pergantian antarwaktu atau PAW keanggotaan lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalsel Drs Haji Antung Mas Rozaniasyah melalui WA-nya Jumat malam membenarkan rencana PAW tersebut, seraya menyatakan, kegiatan itu, 26 Oktober 2020.

"Ya betul kita akan melaksanakan rapat paripurna istimewa dengan acara PAW pada Senin (26/10). Kebetulan hari itu jadwal Dewan ada rapat paripurna," ujarnya menjawab Antara Kalsel.

"Namun PAW tersebut baru untuk satu orang yaitu atas nama Gusti Haji Rudiansyah SmHk menggantikan Haji Rusli yang mengundurkan diri karena mencalon Bupati Banjar, Kalsel," lanjutnya.

Mereka (Rudiansyah dan Rusli) sama-sama dari Partai Golkar serta daerah pemilihan (Dapil) yang sama pula yaitu Kalsel II/Kabupaten Banjar.

Sedangkan yang satunya lagi dari Partai Amanat Nasional (PAN) masih menunggu Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) karena prosesnya belakangan dari kader Partai Golkar tersebut.

Anggota DPRD Kalsel dari PAN yang akan PAW atas nama Habib Ahmadi Al Atas SE juga asal Dapil Kabupaten Banjar, karena yang bersangkutan mengundurkan diri, demikian HAM Rozaniasyah yang akrab dengan sapaan Nunung.

Keanggotaan DPRD Kalsel sebanyak 55 orang terdiri dari Partai Golkar 12, PDIP dan Gerindra masing-masing delapan, PAN enam, PKB dan PKS masing-masing lima orang.

Kemudian dari Partai NasDem empat orang, PPP dan Demokrat masing-masing tiga, serta seorang "Srikandi" Partai Hanura atas nama Hj Rizki Niraz Anggraini B.Com, MIDP.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020