Ketua Tim Kampanye Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) H Saban Effendi dan Habib Didil (Sabil), Abdul Rahman AZ, menyampaikan keyakinan dan optimis tinggi akan meraih kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang dijadwalkan 9 Desember 2020 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Ia mengatakan, hingga saat ini kerja tim dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa sudah sangat luar biasa, dukungan dari masyarakat luas, kader partai politik, relawan simpatisan serta komunitas untuk Paslon Sabil terus mengalir, bahkan jumlah relawan masuk 50 ribu orang dari target yang harus dicapai 100 ribu lebih.  

"Para relawan ini memang tidak terbatas dari kalangan tertentu saja, dari tokoh masyarakat dan masyarakat biasa pun ada yang datang sendiri untuk menyatakan kesediaan dan kesiapan menjadi relawan," katanya, yang juga Ketua Komisi III DPRD HST, saat memberikan keterangan, Minggu (20/9) lalu.

Baca juga: Fathurrahman Surya : Tim digital Sabil agar santun bermedsos dan tebarkan pesan kebaikan

Dijelaskan dia, untuk memudahkan koordinasi dan konsulidasi maka tim pemenangan Sabil kemudian melakukan pengadministrasian data relawan, karena para relawan ini merupakan perpanjangan tangan dari tim untuk menyampaikan visi, misi dan program dari Paslon kepada masyarakat luas.

Tugas dan fungsi relawan menjadi penting, dikondisi Pilkada dimasa pandemi COVID-19 tentu akan ada pembatasan untuk kampanye secara terbuka seperti dulu, sehingga mereka dapat melakukan sosialisasi di lingkungan masing-masing, selain juga untuk aktif bersosialisasi secara santun dan bijak di media sosial.

Elektabilitas pasangan Sabil, memang ditunjang baik H Saban Effendi maupun Habib Didil merupakan dua sosok putra daerah yang memahami, dekat dengan ulama dan masyarakat, terbiasa melayani masyarakat, sebagai pelayan publik dalam jabatan sebelumnya.

Baca juga: Komisi III DPRD HST nyatakan terus kawal dan perjuangkan Waduk Pancar Hanau Hantakan

"Masyarakat butuh pemimpin yang mau mendengar, memperjuangkan aspirasi masyarakat, cakap dalam kepemimpinan, adil memeratakan pembangunan dari desa, menata kota, amanah dan bertanggung jawab, serta bersama para ulama, habaib menuju HST maju, sejahtera dan berkah," katanya.

Ditambahkan dia, untuk mencapai tujuan tersebut perlu kebersamaan dan semangat juang bersama dalam mewujudkan kemenangan Sabil dari semua unsur, dan tetap menjaga suasana daerah agar tetap aman dan kondusif, bertindak sesuai ketentuan perundang-undangan, dan penerapan protokol kesehatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020