Martapura,  (AntaranewsKalsel) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari kalangan perempuan atau srikandi siap memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat sehingga bisa menikmati kemajuan pembangunan daerah.


"Kami siap memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat karena mereka telah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai wakil rakyat," ujar Siti Zulaikha di Martapura, Minggu.

Menurut politisi wanita dari Partai Persatuan Pembangunan itu, amanah yang diberikan masyarakat merupakan tanggung jawab besar yang harus diperjuangkan dan direalisasikan.

Dijelaskan, pihaknya melalui fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan akan berupaya menyerap aspirasi masyarakat dan siap memperjuangkan jika aspirasi terkait pembangunan.

"Fungsi anggota DPRD akan kami jalankan sebaik-baiknya sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat melihat kinerja wakilnya yang duduk di lembaga legislatif," ucapnya.

Dikatakan, keterwakilan perempuan bukan hanya pelengkap atau pembela persamaan gender tetapi juga memiliki potensi menjalin kemitraan dengan jajaran pemerintah daerah.

"Melalui kemitraan dengan jajaran pemda, kami akan memperjuangkan dan merealisasikan setiap aspirasi masyarakat di berbagai bidang," ujar anggota DPRD dua periode itu.

Srikandi DPRD lain, Jihan Hanifa mengatakan, anggota DPRD bukan pangkat yang harus dibanggakan tetapi pengabdian yang dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Anggota DPRD bekerja kolektif dan saya pribadi tidak ada janji politik yang harus direalisasikan, tetapi selalu siap menjalankan politik dengan baik," ujar anggota DPRD dapil Martapura itu.

Dikatakan, fokus perhatian yang diperjuangkan adalah menekan angka kematian ibu dan anak di samping memperjuangkan kelengkapan sarana kesehatan seperti Posyandu.

"Sarana pendidikan dan kesehatan lain juga akan diperjuangkan sehingga kehidupan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Banjar semakin maju dan sejahtera," katanya.

Kaum hawa lainnya yang berkiprah di DPRD Banjar yakni Rusdiana, Ratu Juriah, Jamiah, Faridah Ernawati, dan Maslehah (Golkar), Yunita Ningsih dari PDIP, Rusmini (Demokrat) dan Dewana Farmei (PKPI).

Pewarta: yose rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014